Cara Memasak 13. Coto Makassar Asli kuah kental Enak

13. Coto Makassar Asli kuah kental.

13. Coto Makassar Asli kuah kental Anda dapat memiliki 13. Coto Makassar Asli kuah kental menggunakan bahan 21 dan 7 langkah. Inilah cara Anda mencapai itu.

Ingredients of 13. Coto Makassar Asli kuah kental

  1. Anda perlu of daging campur jeroan (hati, jantung, paru).
  2. Anda perlu of daun salam.
  3. Anda perlu of kacang tanah sanrai, haluskan.
  4. Ini of lengkuas, geprek.
  5. Siapkan of jahe, geprek.
  6. Anda perlu of air cucian beras/ air biasa.
  7. Siapkan of Bumbu halus:.
  8. Ini of bawang putih, goreng.
  9. Ini of ketumbar, sangrai.
  10. Anda perlu of jintan, sangrai.
  11. Ini of merica, sangrai.
  12. Ini of kemiri, goreng.
  13. Ini of sereh, goreng.
  14. Anda perlu of lengkuas, goreng.
  15. Ini of Pelengkap:.
  16. Anda perlu of Daun bawang.
  17. Ini of Bawang goreng.
  18. Anda perlu of Sambal.
  19. Anda perlu of Kacang goreng.
  20. Siapkan of Ketupat.
  21. Anda perlu of Jeruk nipis.

13. Coto Makassar Asli kuah kental langkah demi langkah

  1. Siapkan daging yang sebelumnya telah saya bungkus daun pepaya, potong-potong lalu cuci bersih.
  2. Siapkan bumbu, setelah dihaluskan bumbunya saya tumis..
  3. Haluskan kacang tanah.
  4. Rebus daging di air mendidih kurang lebih 10 menit untuk membuang kotorannya, air rebusan pertama saya buang lalu saya rebus lagi dengan air beras untuk mengambil kaldunya sekitar 20 menit. Angkat lalu potong kotak. Untuk parunya saya goreng..
  5. Daging, hati, jantung saya potong kotak.
  6. Masukkan daging yang sudah dipotong2 ke kuah, masukkan bumbu dan kacang halus. Tambahkan garam dan kaldu bubuk. Koreksi rasa..
  7. Jika dirasa sudah pas, silahkan dihidangkan Mak..

Post a Comment for "Cara Memasak 13. Coto Makassar Asli kuah kental Enak"